PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI TOKO SEPATU RIZKY SIBOLGA
Kata Kunci:
Lokasi, Harga dan Keputusan BerbelanjaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Toko Sepatu Rizky Sibolga. Jenis yang digunakan adalah penelitian studi kolerasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sampel yang diambil sebanyak 60 responden. Teknik analisis data menggunakan uji kelerasi berganda, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis seperti uji t dan uji f.
Berdasarkan hasil uji t hipotesis pertama diperoleh nilai thitung 0,462 < ttabel 2,002 dan nilai signifikansi 0,646 > 0,05. Karena t hitung lebih kecil dari ttabel maka, hasil hipotesis ini dapat menyatakan secara parsial variabel Lokasi (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Berbelanja (Y) pada Toko Sepatu Rizky Sibolga. Pada hipotesi kedua thitung Harga yaitu thitung 7,620 > t tabel 2,002 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Karena thitung lebih besar dari ttabel maka, hasil hipotesis ini dapat menyatakan secara parsial variabel Harga (X2) mempunyai pengaruh yang sigsnifikan terhadap Keputusan Berbelanja (Y) pada Toko Sepatu Rizky Sibolga. Hasil hipotesis ketiga dapat dilihat dari fhitung sebesar 100,260 dan ftabel sebesar 3,159 dapat dikatakan bahwa fhitung > f tabel. Sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 dibawah 0,05 atau 0,000 < 0,05. Maka penelitian ini secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan antara Lokasi (X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan Berbelanja (Y) pada Toko Sepatu Rizky Sibolga.
Kata Kunci: Lokasi , Harga Dan Keputusan Berbelanja
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya tersebut dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (See The Effect of Open Access).